Friday, December 5, 2008

THE G.B.D???

dari kecil gw emang termasuk anak yang penakut. Hingga sekarang gw pun masih tergolong anak yang penakut. Ketakutan gw adalah bukan hal yang biasa,tapi ini adalah sesuatau yang LUAR BIASA...(Lebay),dulu di tahun 1999 ketika gw masih berumur 4 tahun,gw sedang belajar di TK alhidayah,pamulang. Suatu hari gw mendengar sura seperti suara gendang sedang di tabu,sekarang gw masih takut dengan suara gendang yang g jelas,kemabali lg k crita gw,setelah mendengar suara gendang tersebut anak2x di kelas gw pada berhamburan ke luar kelas dan guru gw pun menjadi panik,gw adalah salah satu dari anak2x yang berhamburan keluar kelas. Dan berasal dari mankah suara tersebut???sekitar 50 m di hadapan kami yang masih bntet kayak cecurut gini(emangnnya sekarang udah tinggi),terlihatlah dari kejauhan sesosok boneka raksasa yang bergoyang-goyang g jelas di depan kami..."Wahh,,,,apaan tuh??",tahut teman perempuan gw. ternyata itu adalah "THE G.B.D(GIANT BIG DOLL)"alias ONDEL-ONDEL!!!WAHH..ondel-ondel adalah suatu kata yang baru gw dengar,spontan gw langsung bertanya pada guru gw apakah ondel2x itu?kata guru gw ondel2x adalah suatu kesenian betawi yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Apanya kesenian?muka jelek kayak monster gitu di bilang kesenian??hi....lama-lama sang ondel2x beserta rombongannya menghampiri TK gw,karena takut di tangkep,gw pun langsung kabur aja ke dalam kelas sambil tengkurep di bawah kolong meja guru(maklum, dulu masih kurus jadinya muat),dan lama2x suara itu makin lama makin dekat,sampai akhirnya suara itu pun berhenti dekat di depan TK gw.Gw pun memberanikan diri untuk keluar kelas dan apa yang gw dapati???sesosok monster dengan muka yang hancur parah berdiri tepat 1m di depan muka gw! Bayangkan betapa kencang degupan jantung gw saat itu??ternyata seluruh teman2x gw malah nari2x dan ngiterin tuh boneka rame2x,gila...aneh banget!bukannya ikut ngumpet bareng gw,malah ikutan nari!bego lu semuaaaa,,,ternyata ondel2x tersebut besert para pemain musiknya adalah crew temen bokapnya temen gw,APA YANG SEDANG TERJADI????ternyata itu semua adalah surprise buat temen gw(yang orang betawi asli),yang pada hari itu sedang ,merayakan hari ultahnya yang ke 4,happy birth day ya...tapi lain kali jangan bawa ondel2x ya klo lg ultah,hehe...semenjak kejadian 9 tahun yang lalu itu hingga sekarang gw masih takut dengan makhluk yang berbau2x topeng dan mengenakan musik,seperti ondel2x,badut,dan badut jalanan. Ber iring dengan berkembangnya zaman,kesenian ini jarang lagi gw liat,sekarang dalah zamannya badut jalanan yang mengenakan tpeng berpakaian seperti cewek muslimah berkrudung(harus di laporin nih ke komnas wanita,hehe),jadi hingga sekarang gw memiliki fobia yang aneh yaitu fobia ondel-ondelers(apa sih?geje),yang gak akan pernah bisa di hilangkan sampai kapanpun,trima kasih udah membaca tentang blog gw ini semoga bisa membantu keluhan kamu semua yang masih takut pada ondel2x hingga sekarang...

PS:kepada para pengusaha ondel2x jangan path semangat setelah membaca blog ini,karena tidak akan berpengaruh pda bisnis anda semua,tx..

No comments: